Agar Keharmonisan Dan Keutuhan Suami-Istri Tetap Terjaga, Jagalah Rahasia Perkawinan Anda

SepercikHikmah - Salah satu unsur yang dapat menjaga keharmonisan dan keutuhan suami-istri adalah apabila keduanya saling menjaga rahasianya masing-masing. Terkadang suami menceritakan rahasia pribadinya kepada istri.

Sebaliknya, istri menceritakan rahasia pribadinya kepada suami. Ini baik, sebagai perwujudan kedekatan perasaan dan kejiwaan mereka. Namun, masing-masing mereka tentu tidak suka bila rahasia pribadi itu diketahui orang lain, selain mereka berdua.

Apapun yang terjadi diantara mereka berdua, apalagi urusan jima' (senggama) misalnya, dilarang untuk diceritakan kepada orang lain, menceritakan rahasia semacam itu mencerminkan miskinnya kehormatan diri dan tidak adanya rasa malu, selain memang tidak ada manfaatnya. Oleh karena itu, ajaran Islam melarangnya dengan keras.

"Dari Abu Said al-Khudri Ra. berkata, Rasulullah saw bersabda, 'Sesungguhnya seburuk-buruk kedudukan manusia dihadapan Allah pada hari kiamat adalah kedudukan seorang suami, dimana ia membuka rahasia darinya kepada istri, dan istri pun membuka rahasia dirinya kepada suami, lalu salah seorang darinya menceritakannya kepada orang lain.'" [HR Abu Daud]

Suami yang bisa menjaga rahasia istri merupakan contoh sikap suami yang baik. Istri pun akan segan dan juga hormat kepada tipe suami seperti ini.

Sumber : reportaseterini.com
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==