SubhannAllah Ternyata Kalimat Merupakan Kalimat Yang Sering Dibaca Ahli Syurga



Sepercik Hikmah -  Saat seseorang sedang bersyukur, sudah sepatutnya ia mengucapkan Alhamdulillah untuk menyatakan syukur tersebut kepada Allah SWT. Berikut keajaiban yang bisa Anda dapatkan dari gemar mengucapkan kata ini.

1. Keajaiban mengucapkan Alhamdulillah yang pertama adalah memuji Allah dengan segala kemuliannya dalam satu kata. Pada dasarnya, kalimat ini merupakan pujian untuk Allah karena memang Ia-lah yang layak dipuji sampai akhir jaman. Di dalam Al Quran disebutkan bahwa tidak ada Tuhan yang disembah selain Allah dan seluruh pujian di dunia datang untuk Dia. Dari Allah pun muncul segala penentuan dan kepada Allah pula kita akan dikembalikan. Sudah sepatutnya kita memuji Sang Pencipta setiap hari selama kita masih diberi kesempatan.

2. Anda pasti sudah tahu bahwa Alhamdulillah merupakan dzikir umat Muslim setiap harinya. Pasalnya, keajaiban dzikir Alhamdulillah akan mengesahkan sholat kita. Kalimat ini memang termasuk dalam surat Al-Fatihah dan karena dalam setiap sholat kita harus membaca surat Al-Fatihah, Alhamdulillah ini juga harus diucapkan.

3. Kalimat Alhamdulillah juga akan menunjukkan keajaibannya yang lain saat diucapkan di depan pintu surga. Seseorang yang bisa bertemu dengan pintu surga sudah sepatutnya mengucapkan Alhamdulillah karena orang tersebut pasti mendapatkan petunjuk ke pintu surga dari Allah. Hal ini dinyatakan dalam Al Quran. Hal lain yang juga dinyatakan dalam kitab suci adalah bahwa surga merupakan balasan bagi orang-orang yang bersamal. Orang-orang ini memang diperkenankan oleh Allah untuk memasuki surga dan saat sampai di surga mereka akan melihat sekumpulan malaikat. Nabi Muhammad SAW saat masuk surga pun melihat para malaikat melingkar di sekeliling Arasy, mereka memuji Tuhannya sekaligus bertasbih.

4. Keajaiban perintah Alhamdulillah lainnya adalah menyampaikan keesaan Allah dengan baik. Ayat di Al Quran menyatakan bahwa Allah tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya serta Ia pun tidak membutuhkan penolong dari kehinaan. Karena itu, manusia pantas mengagungkan Ia setinggi-tingginya karena memang Ia-lah yang esa. Tunjukkanlah keesaan Allah setiap harinya dan bagaimana Ia telah berperan dalam kehidupan Anda sehari-hari dengan mengucapkan Alhamdulillah.

5. Saat Anda sedang berusaha menceritakan keagungan Allah, ucapkanlah Alhamdulillah. Di dalam Al Quran terdapat cerita bahwa saat seseorang bertanya siapa yang menurunkan air dari langit dan siapa yang bisa membangkitkan jiwa yang mati, jawabannya pasti Allah. Sayangnya, banyak yang tidak mengerti saat kalimat segala puji bagi Allah terlontar.

6. Muhammad juga selalu mengatakan Alhamdulillah atau segala puji bagi Allah saat sedang membicarakan tanda-tanda kebesaran Allah. Saat kita memuji Allah senantiasa, Sang pencipta akan menunjukkan tanda-tanda kebesaran-Nya. Ingatlah bahwa Allah tak pernah lengah dan tahu segala hal yang kita kerjakan, baik dan buruk, besar dan kecil.

7. Alhamdulillah ternyata juga dapat memberikan salam kepada hamba yang terpilih serta untuk menafikan kesyirikan. Jangan pernah khawatir jika Anda merasa orang lain jauh lebih beruntung daripada Anda dan sebaiknya hindarilah membandingkan diri Anda dengan orang lain. Pada dasarnya, setiap orang memiliki kebahagiaan dan kedukaan sendiri-sendiri dan yang diberikan oleh Allah bagi kita merupakan yang terbaik. Sebab itu jangan pernah sirik dan ucapkanlah Alhamdulillah senantiasa.

Jika Anda sedang bersyukur ataupun merasa bahagia, Anda pasti cenderung mengucapkan Alhamdulillah. Selalu ingatlah keajaiban Alhamdulillah, kalimat ahli surga di atas.




Sumber : www.kumpulanmisteri.com
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==